Ketua PCNU: Karakter Santri Harus Ditanamkan

Home / Berita / Ketua PCNU: Karakter Santri Harus Ditanamkan
Ketua PCNU: Karakter Santri Harus Ditanamkan Suasana acara Resepsi Hari Santri Nasional dan Anugerah Hari Santri Award 2018, di Pendopo Kabupaten Malang, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (10/11/18).

TIMESMINAHASA, MALANG – Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, Umar Usman mengimbau ke pada seluruh santri untuk menggelorakan kebangkitan santri untuk kebangkitan  bangsa yang lebih baik.

Hal ini diungkapkan pada kegiatan Resepsi Hari Santri Nasional dan Anugerah Hari Santri Award 2018, di Pendopo Kabupaten Malang, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (10/11/18).

“Sekarang santri sudah mendapat pengakuan dari negara, maka sudah saatnya paradigma santri bangkit harus digelorakan untuk mengisi kemerdekaan ini,” ungkapnya.

Umar Usman menuturkan bahwa ada beberapa karakter santri yang patut dicontoh dan ditanamkan yaitu, pertama, orangnya jujur sederhana dan gemar tirakat. Kedua, sopan dan taat kepada kiai serta rajin menuntut ilmu.

”Saya berharap jika ketiga karakter itu bisa ternamam pada pemimpin kita. Dengan terjaganya karakter pemipin seperti karakter santri, sehinga bangsa ini aman dari segala skandal dan tinggal melangkah menuju kemajuan,” tambahnya.

Ada beberapa kendala untuk menggelorakan santri bangkit ini, dimana kurangnya kepercayaan diri pada santri yang membuatnya terlambat maju.

“santri di Indonesia ini kurang percaya kepada dirinya sendiri sehingga itu menghambat kemajuan dirinya, oleh karena itu karakter santri harus ditanamkan dengan baik untuk menghindari hal-hal yang merugikan bangsa ini,” ungkap Umar Usman. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com