13 Pemkot Pamerkan Produk Unggulan di Kota Wisata Batu

Home / Berita / 13 Pemkot Pamerkan Produk Unggulan di Kota Wisata Batu
13 Pemkot Pamerkan Produk Unggulan di Kota Wisata Batu Dewanti Rumpoko Walikota Batu didampingi para peserta APEKSI Regional KOMWIL IV saat melakukan pemotongan pita, pembukaan pameran UMKM, di Balai Kota Among Tani, Kota Batu. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESMINAHASA, BATU – Pameran produk unggulan dipamerkan oleh 13 pemerintah kota (pemkot) dalam rangkaian Rakor Komwil IV Apeksi ke-14 di Kota Wisata Batu. Rakor ini resmi dibuka, Selasa (17/4/2018) sore, di halaman Balai Kota Among Tani.

Ada 13 kota anggota Komwil IV Apeksi, termasuk Kota Batu, berpartisipasi dalam pameran yang berlangsung hingga Kamis (19/4/2018) lusa.

Sebanyak 35 stand berisi produk-produk unggulan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) wilayah timur, dapat dinikmati masyarakat luas.

Apeksi-Batu-2.jpg

Plt Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu, Endang Triningsih menjelaskan, aneka ragam produk yang dihadirkan, di antaranya pengrajin batik, handycraft, makanan dan minuman, serta kuliner.

"Ada juga stand dari komunitas seni, dharma wanita, PKK dan salah satu pelayanan inovasi Kota Batu," ujar Endang dalam laporannya. 

Melalui pameran ini, diharapkan terjadi  multiplier effect ekonomi, sehingga pertumbuhan ekonomi semakin meningkat.

Apeksi-Batu-3.jpg

Transaksi perdagangan antar kota yang terjadi saat dan setelah pameran, lanjutnya, diharap mampu mengatasi pengangguran dan kemiskinan.

Selain itu, dengan pameran produk unggulan dari 13 kota ini dalam Rakor Komwil IV Apeksi ke-14 di Kota Wisata Batu, diharapkan mampu menumbuhkan industri kecil dan pengembangan usaha mikro. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com